back to top

Jual Bibit Cabe Unggul Tahan Penyakit di Media Sosial

Media sosial atau yang akrab disebut medsos bukan hanya tempat untuk berbagi cerita. Tetapi juga sudah menjadi platform terbuka untuk jual beli aneka barang. Termasuk jual bibit cabe unggul tahan penyakit yang sering kali digadang-gadang oleh banyak orang. Pasalnya cabe rawit di tanah air memang bersifat dominan bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok di sebagian daerah.

Teknik marketing melalui medsos ini sudah ada sejak lama. Tepatnya saat masyarakat mulai candu terhadap medsos mulai dari facebook, instagram dan whatsapp. Baik itu usia muda maupun tua, semuanya menggunakan medsos untuk beragam aktivitas.

Teknik Jual Bibit Cabe Unggul Melalui Media Sosial

Berjualan di medsos juga butuh strategi layaknya berjualan face to face. Dan di sini Anda harus siap dengan persaingan yang ketat, juga proses yang tidak instan. Sebab medsos memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke luar negeri, online shop dari luar pun bisa masuk ke jaringan medsos yang ada di tanah air.

Supaya Anda tidak kalah saing, simak teknik marketing jual bibit cabai berikut ini!

1. Buat Akun Online Shop yang Berfokus Pada Target Pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun khusus untuk online shop yang namanya sesuai dengan target pasar. Bila dalam hal ini Anda menjual bibit cabai, yang mana target pasarnya cukup luas dari berbagai usia maka carilah nama yang simpel tapi familiar dalam berbagai usia.

Jika Anda bisa meng-handle dengan baik, buatlah akun di tiga medsos sekaligus yakni facebook, instagram dan whatsapp. Anda juga bisa menggunakan platform yang mampu menggabungkan link whatsapp ke dalam akun facebook dan instagram. Jadi penjualannya bisa difokuskan pada whatsapps. Sedangkan yang lainnya fokus untuk marketing.

2. Buat Media Promosi dengan Video

Jual bibit cabe unggul di medsos memerlukan media yang kuat agar dapat menarik minat pembeli. Salah satunya yang sangat viral saat ini adalah video. Buatlah video yang menampilkan keunggulan cabai yang Anda jual dan alasan paling menusuk kenapa orang-orang harus membeli produk Anda.

Video tersebut bisa Anda liput dari praktek menanam cabai yang Anda jual tersebut. Jadi, tidak hanya sebagai konten saja, Anda juga bisa membuktikan sendiri apakah produk yang Anda jual itu memang benar-benar berkualitas atau tidak.

Menanam cabai bukanlah suatu hal yang sulit. Media tanamnya mudah di dapat yakni tanah dan kompos atau pupuk organik. Menanam cabai diawali dengan penyemaian sampai cukup usia untuk dipindahkan. Cabai adalah tanaman yang mudah beradaptasi baik di dataran tinggi maupun dataran rendah, jadi besar peluangnya untuk berhasil panen.

3. Buat Promosi Menarik

Pada awal-awal pembukaan online shop memang tidak seramai ekspektasi. Karena itu untuk menarik hati orang-orang, Anda bisa mengadakan promosi kecil-kecilan. Bisa membuat orang mengenal toko online Anda saja itu sudah termasuk pencapaian awal yang bagus. Apalagi bila sampai menarik mereka untuk membeli produk Anda.

Promosi bisa berupa diskon, voucher cashback dan free gift menarik. Intinya promosi tersebut tidak untuk merugikan toko Anda, tapi membuat calon pembeli merasa di untungkan.

Jual Bibit Cabe Unggul Merk Master, Langsung Banjir Orderan!

Toko online Anda bisa kebanjiran orderan jika menjual bibit cabe unggul merk Master ini! Bibit cabe lokal yang kualitasnya sudah tak di ragukan lagi. Kemasan minimalis dan harga ekonomis.

Yuk, dapatkan produk kami yaitu benih cabai Master dengan harga grosir melalui Shopee dan Tokopedia atau langsung saja order di situs kami www.tokodeeres.com sekarang juga!

Hot News

7 Harga Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Lagi, akan kita review beberapa benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit. Kali ini dengan kriteria toleran virus. Untuk ukurannya ada yang kecil, ada...
Kabar Tani
4
minutes

Benih Cabe Rawit Betarus dan Betari, Harga Sama Hasil Beda

Akhir-akhir ini, mulai ramai diperbincangkan benih-benih baru. Dua diantaranya ada yang datang dari Cap Kelud. Yaitu cabe Betari dan Betarus. Sebagai benih baru, tentu punya...
Kabar Tani
3
minutes

Aturan Cara Campur Pestisida dengan Tepat

Apa boleh pestisida campur dengan pestisida lainnya? Penggunaan pestisida yang tepat, akan memberikan hasil terkendalinya serangan hama dan penyakit sebagaimana yang kita harapkan. Namun...
Kabar Tani
2
minutes

Apakah Benih Cabe Rawit Master F1?

Dari banyak ulasan cabe rawit Master yang banyak menarik perhatian, timbul pertanyaan. Apakah benih cabe rawit Master termasuk benih hibrida? Jawabannya bukan. Cabe Rawit Master Hibirida...
Kabar Tani
1
minute
spot_img