Benih Kacang Panjang - ANDALAN - 100 gr - Benih Inti

Berat 120 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Benih Inti

Rekomendasi Dataran

Menengah, Rendah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

98%

Berat Bersih

100 gr

Beberapa cara untuk menjaga kesuburan tanah bisa dilakukan dengan melakukan sistem monokultur, tumpangsari, atau rotasi tanaman. Tanaman kacang panjang adalah tanaman andalan petani untuk melakukan ini. Agar bisa untung banyak, hendaknya benih yang Juragan gunakan mampu berbuah lebat.

Klik produknya disini

Benih Kacang Panjang Andalan

Seperti banyak varietas sejenisnya, kacang panjang Andalan dapat berbuah lebat di dataran rendah dan menengah saja. Temperatur yang paling sesuai berkisar antara 18-32oC.

Hasil buah panjangnya sekitar 70-90 cm. Sangat panjang bukan? Itu pun bisa panen dalam waktu yang cukup singkat, kurang lebih 40 hari setelah tanam. Ketimbang kacang panjang Dowo, meski hanya berbeda sedikit Andalan bisa lebih cepat.

Musim apa saja bukan masalah bagi tanaman kacang panjang. Asalkan air selalu tersedia dan mencukupi. Berkaitan dengan kelembapan yang memungkinkan datangnya penyakit, ketika musim hujan sebaiknya jarak tanam tidak terlalu dekat. Jarak tanam tersebut sekitar 60x70 cm. Dengan jarak ini, tanaman juga akan lebih leluasa dalam berbuah.

Saat musim kemarau, tingkat kelembapan akan lebih rendah ketimbang saat musim hujan. Untuk mendapatkan hasil lebih Juragan bisa menggunakan jarak tanam yang lebih pendek daripada saat musim hujan. Perbedaan 10 cm saja itu sudah cukup.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - OR HIJAU SHINE HP - 250 Gr - Oriental Seed

Hasilnya yang sangat panjang dan lebat sehingga Juragan tidak perlu lagi memikirkan bagaimana caranya agar bisa mendapat hasil yang melebihi standar. Satu hal yang perlu Juragan lakukan adalah memastikan agar tanaman terhindar dari penyakit apapun.

Di rumah, Juragan mesti memiliki garam untuk kebutuhan sehari-hari. Ternyata, garam bisa Juragan jadikan perangsang bagi tanaman kacang panjang. Sangat mudah caranya. Cukup dengan memasukkan garam halus atau kasar sebanyak satu sendok teh ke dalam satu liter air, lalu aduk hingga larut.

Jika Juragan siramkan pada akar tanaman, ini akan memperkuat akar, mengendalikan jamur, dan mencegah kerontokan bunga atau buah. Jika Juragan semprotkan pada daun, ini akan membuat tanaman terhindar dari serangan hama. Cukup semprotkan dalam interval waktu dua kali dalam seminggu.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - KANTON TAVI - 200 Btr - Cap Panah Merah

Kesimpulan

Kacang panjang Andalan adalah pilihan yang tepat bagi Juragan yang sedang menjaga kesuburan tanah. Andalan tetap adaptif walau di dua musim yang berbeda. Tanaman dataran rendah menengah ini sangat adaptif. Bakal buah bermunculan sangat banyak.

Toko Deeres

Belanja benih atau alat pertanian secara online bagi sebagian petani masih terasa mengkhawatirkan. Apakah pesanan akan cepat dikirim? Apakah akan mendapat benih yang asli?

Sebagian besar Juragan yang mendapat benih dari Toko Deeres sudah tidak mementingkan hal itu. Tinggal bagaimana bisa mendapatkan benih dalam waktu yang tepat. Poin pentingnya agar tidak kehabisan benih. Sebab sebagian besar petani sudah pernah merasakan kecewanya tidak bisa mendapat benih pada saat yang sama.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - ARENA - 100 Gr - Royal Seed

Tren benih yang laris tidak akan selalu sama setiap harinya. Beda musim maka lain benih yang dicari. Benih tersebut tidak bisa dipastikan akan selalu ada setiap hari, terlebih pada benih-benih yang langka. Oleh karena itu, saat masih ada ambil segera!