back to top

Sprayer Adalah… Mari Simak Artinya

Sprayer adalah alat semprot/alat sembur cairan dengan fungsi melepaskan kumpulan butiran lembut. Proses pembentukan semprotan dikenal sebagai atomisasi (pemecahan cairan menjadi lebih kecil). Nozzle sprayer adalah perangkat yang digunakan untuk menghasilkan semprotan. Biasanya nozzle berbahan plastik atau kuningan.

Sebetulnya masih banyak istilah lain dalam bagian dari sprayer seperti selang, aki, dinamo pompa. Namun tidak akan saya jelaskan pada artikel ini, karena akan sangat panjang.

Fungsi

Secara umum, fungsi alat semprot sangat beragam. Mulai dari sistim kerja sprayer untuk parfum, untuk fogging, hingga untuk industri menyemprot lahan tanaman skala industri besar.

Untuk beberapa waktu terakhir ini, nama sprayer jadi buruan banyak orang. Banyaknya menggunakannya sebagai alat semprot disinfektan untuk menanggulangi virus Covid 19 menjadi penyebab terjadi kelangkaan tangki semprot.

Pada bidang lain, alat semprot ini kerap menjadi andalan pada dunia pertanian untuk menyemprot berbagai jenis tanaman. Menggunakan cairan seperti pestisida agar tanaman terhindar dari hama atau virus penyebab gagal panen.

sprayer adalah

Sprayer Elektrik Terbaik

Ada beragam model dan harga sprayer elektrik yang bisa anda jumpai di internet. Namun, manakah alat semprot elektrik terbaik? Mari simak pengalaman saya setelah mencoba beberapa merk alat semprot.

Pertama, anda harus memperhatikan tingkat semprotannya. Sesuaikan dengan kebutuhan industri anda. Apakah harus dengan tingkat semprotan yang kuat, sedang atau hanya sekedar menyemprot burung kesayangan anda? 🙂

Kedua, sesuaikan dengan isi kantong anda. Ketika budget sudah didapat, katakanlah Rp 650,000 sudah siap untuk anda belanjakan, anda bisa cek sprayer elektrik terbaik disini.

Ketiga, coba anda amati beberapa merk terkenal seperti Swan, Yoto, Yokohama, CBA dan pastikan anda mendapatkan pelayanan ketersediaan suku cadang yang baik. Sulit mendapatakan sparepartnya pada beberapa merk maka anda harus hati-hati ya.

Keempat, segera konsultasikan dengan penjual sprayer lain pada lingkungan terdekat anda. Banyak merk yang menghimbau agar tangki sprayer akan bekerja optimal jika melakukan pengecasan selama 12 hingga 24 jam. Lama tidaknya durasi pengecasan bergantung dengan merk yang anda beli. Jika anda tidak mematuhi, maka kemungkinan spare part rusak akan semakin besar. Rajin baca panduan penggunaan ya.

Kelima, gunakan alat semprot elektrik tersebut dengan bijak ya. Yang saya maksud ‘bijak’ adalah hindari penggunaan berlebihan secara durasi karena tiap alat punya masa pakainya sendiri. Beberapa spare partnya biasanya perlu anda perbarui pada kurun waktu 3 hingga 5 tahun, seperti aki, dinamo pompa atau potensionya.

Seperti itu saja kira-kira penjelasan singkat tentang sprayer. Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

 

 

Hot News

7 Harga Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Lagi, akan kita review beberapa benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit. Kali ini dengan kriteria toleran virus. Untuk ukurannya ada yang kecil, ada...
Kabar Tani
4
minutes

Benih Cabe Rawit Betarus dan Betari, Harga Sama Hasil Beda

Akhir-akhir ini, mulai ramai diperbincangkan benih-benih baru. Dua diantaranya ada yang datang dari Cap Kelud. Yaitu cabe Betari dan Betarus. Sebagai benih baru, tentu punya...
Kabar Tani
3
minutes

Aturan Cara Campur Pestisida dengan Tepat

Apa boleh pestisida campur dengan pestisida lainnya? Penggunaan pestisida yang tepat, akan memberikan hasil terkendalinya serangan hama dan penyakit sebagaimana yang kita harapkan. Namun...
Kabar Tani
2
minutes

Apakah Benih Cabe Rawit Master F1?

Dari banyak ulasan cabe rawit Master yang banyak menarik perhatian, timbul pertanyaan. Apakah benih cabe rawit Master termasuk benih hibrida? Jawabannya bukan. Cabe Rawit Master Hibirida...
Kabar Tani
1
minute
spot_img